5 Alasan Berwisata Ke Pulau Leebong

  • Bagikan
5 Alasan Berwisata Ke Pulau Leebong -Tamasya
5 Alasan Berwisata Ke Pulau Leebong -Tamasya

Salah satu tempat wisata yang biasa menjadi sasaran pelancong baik dalam atau luar negeri di Bangka Belitung adalah Pulau Leebong. Kami telah merangkum beberapa hal yang menjadikan Pulau Leebong ini bisa menjadi objek wisata yang patut diperhitungkan.

Indahnya Nggak Ketulungan

Apa hal pertama yang menjadikan seorang pergi berlibur ke suatu tempat? Bagi beberapa orang penikmat wisata alam, biasanya hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah pemandangan. Menyukai pemandangan indah adalah fenomena psikis dasar yang terjadi pasa setiap orang.

Nah, pemangan di Pulau Leebong tidak perlu kita ragukan lagi. Pemandangan pantai luar biasa indah, air biru yang jernih, dan masih banyak lagi.

Banyak Spot Instagramable

Tanpa dapat kita pungkiri, sepertinya orang-orang di Instagram sudah memilki standart khusus tentang foto mana yang layak, tidak layak, atau bahkan antara keduanya. Maksudnya layak adalah layak untuk kita post di Instagram.

Untuk fenomena ini, sampai ada istilah “instagramble.” Kalau kita cari ke Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) tentu kita tidak dapat menemukan arti kata ini di sana. Jika boleh kita mendiskripsikan maksud dari “instagramable” adalah segala foto yang masyarakat IG menanggapnya cocok untuk ada di IG. Ya sebenarnya ga ada batasan pasti si tentang “cocok.” Pokonya singkatnya, indah dan enak mata melihanya.

Bisa pemandangan, atau lain-lain. Tanpa filter atau dikasih.

Maka bagi kamu yang sering post foto ala-ala yang standartnya harus instagramable, Pulau Leebong cocok sekali. Sebab, sebagaimana telah kami jelaskan, di sana banyak pemandangan indah. Kalu masih tidak percaya, coba lihat foto yang telah IDN Times rangkum.

Biaya Relatif Murah

Mengutip dari Tempo, pergi berlibur ke Pulau Leebong ini kita tidak perlu keluar banyak-banyak uang. Misalnya, biaya dari pelabuhan ke Pulau Leebong ini hanya membutuhkan biaya sekitar 470.000. Murah bukan?

Itu sudah termasuk ongkos pulang pergi beserta penyediaan makanan. Makanan juga tidak yang ecek-ecek. Tapi seafod loh!

Biaya ke Pulau Leebong yang relatif murah ini bisa membantu kita lebih hemat, tapi tetap bisa menikmati liburan yang menyenangkan.

Banyak Aktivitas di Laut

Sebagaimana objek wisata pantai lainnya, di Pulau Leebong ada banyak sekali aktivitas di laut yang bisa dicoba. Seperti snorkeling, banana boat, paddle, dan jetski. Ombak yang tenang dan tidak terlalu besar membuat pantai di sana mendukung banyak aktivitas.

Surga Mangrove

Di sana juga ada hutan mangrove yang cukup luas. Luasnya sekitar 17 ha. Hutan mangrove memberi kesan tersendiri dengan keasriannya.

Pemandu di sana bahkan sudah hapal dengan baik, bahwa semua pelancong yang berwisata ke Pulau Leebong menjadikan susur hutan mangrove sebagai agenda wajib.

Jadi gimana? Tunggu apa lagis

Kalau udah ke sana tentu agak rugi kalau cuma sebantar. Sudah jauh-jauh dan lelah, setidaknya, liburan bisa dilaksanakan selama satu hati hari atau one day trip Pulau Leebong.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *