Tips Paling Mudah dan Aman Memilih Laptop atau PC Untuk WFH

Sejak Covid-19 menghantam dunia, kita mulai membiasakan diri untuk selalu patuh pada protokol kesehatan, termasuk menjaga jarak. Hal ini dilakukan demi memperkecil kemungkinan penyebaran virus yang sudah membunuh lebih dari satu juta penduduk Indonesia itu.

Sebagai salah satu bentuk kepatuhan kepada protokol kesehatan berupa menjaga jarak, semua orang, termasuk kita, sudah beralih, dari perkumpulan offline menuju perkumpulan online.

Rapat yang biasanya dilakukan di kantor, di kafe atau di tempat lain dengan berkumpul dalam satu tempat, sekarang terpaksa harus dilakukan dari rumah.

Sekolah-sekolah juga. Yang awalnya kegiatan belajar mengajar berada di kelas, karena tuntutan harus mengikuti protokol kesehatan, kini anak-anak harus belajar dari rumah.

Fenomena ini tentunya membuat kita harus mempunyai laptop atau PC yang enak dan nyaman untuk digunakan bekerja atau sekolah dari rumah. Agar laptop atau PC benar-benar bisa secara maksimal membantu.

Namun kadang kita masih kebingungan. Seperti apa laptop atau PC yang cocok? Berikut tips paling aman dan mudah memilih laptop atau PC.

Cara Paling Mudah Memilih Laptop atau PC

Tidak ada cara yang lebih mudah, kecuali dengan bertanya kepada yang lebih tahu. Dalam segala hal, cara ini biasa menjadi pilihan bagi siapa pun yang ingin tahu sesuatu, tetapi masih bingung atau awam pada sesuatu itu.

Mulai dari hal-hal biasa, seperti memilih makanan yang enak, sandal yang nyaman, dll, sampai hal-hal yang bisa menentukan pada masa depan kita, seperti memilih pasangan. Ekhem…

Termasuk memilih laptop. Kita bisa dengan mudah memilih mana yang kira-kira sesuai, enak, dan nyaman dengan kebutuhan kita dengan bertanya dan mencari informasi pada mereka yang lebih tahu.

Tips Paling Aman Memilih Laptop atau PC

Berikutnya, setelah kita tahu bagaimana cara mencari laptop paling mudah, kita juga harus mempertimbangkan “keamanan.” Ya, keamanan.

Apa maksudnya keamanan? Keamanan mencakup dua hal, aman pada pekerjaan dan aman pada budget.

Dua hal ini harus menjadi pertimbangan, jika tidak ingin terjadi penyesalan di akhir nanti. Jangan sampai kita menyesal, hanya karena ternyata laptop atau PC yang sudah kita beli tidak cocok dengan pekerjaan kita, yang pada akhirnya berimbas menjadi penyesalan pada budget yang telah kita keluarkan untuk membeli laptop atau PC itu.

Dua penyesalan tadi bisa kita hindari dengan memahami kebutuhan dan budget di tangan kita.

Untuk kebutuhan apa sebenarnya laptop atau PC itu? Apakan untuk menunjang produktivitas, seperti tugas kantor, usaha kecil dan menengah, atau untuk sekadar hiburan dan sekolah? Pertimbangkan terlebih dahulu kebutuhan, agar laptop atau PC benar-benar sesuai keinginan.

Oh ya, meski di judul tertulis “Untuk WFH,” semua tips ini sebenarnya berlaku bagi siapa pun yang mempunyai keinginan membeli laptop atau PC.

Masih Bingung? Yolori Siap Membantu

Ya, mimin sadar, walau pun sudah dijelaskan bagaimana tips paling mudah dan aman memilih laptop atau PC, tidak serta merta bisa menjawab laptop tertentu yang layak dan cocok kamu beli.

Karena itu, mimin saranin untuk berkunjung ke website seperti Yolori.com. Di sana, dua saran yang telah disebutkan di atas, terjawab dengan lengkap. Mulai dari menentukan kebutuhan kebutuhan, lalu kamu bisa langsung melihat rekomendasi laptop yang lengkap dengan harganya.

Kalau kamu belum tahu Yolori, mimin sedikit kasih tahu profil singkatnya. Yolori adalah toko komputer berbasis online yang mempunyai komitmen untuk memberikan kamu pengalaman berbelanja yang online yang aman, nyaman, mudah, di mana saja dan kapan saja. Berkantor di Perkantoran Orion Dusit, No.18, Jl Arteri Mangga Dua Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, menjadikannya salah satu Jakarta Notebook Store.

Melalui websitenya, Yolori memberi kemudahan kepada para pembeli dengan pertama-tama membagi kategori kebutuhan. Mulai dari kebutuhan untuk produktifitas, hiburan, foto dan video bagi mereka yang ingin menjadi designer atau conten creator, pendidikan, dan game bagi mereka yang memiliki hobi nge-game atau menajadi Youtuber gaming.

Kemudian dari kategori kebutuhan ini masih ada pembagian lagi. Karena masing-masing kebutuhan, masih ada tingkatannya. Misalkan kebutuhan untuk produktifitas, ini masih perlu lebih detail lagi dengan mengetahui secara persis produktifitas semacam apa.

Apakah sekadar untuk email dan browsing, tugas kantor ringan, usaha kecil menengah, atau yang cukup berat seperti pekerjaan yang membutuhkan aplikasi berat?

Lalu terakhir, Yolori memberikan rekomendasi khusus laptop atau PC yang sekiranya cocok dengan masing-masing kategori, berikut dengan detail harganya.

Jadi ini udah cara yang paling mudah dan aman.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *